Kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Purwakarta dengan Seluruh Diaspora Purwakarta

Pada hari Senin tg?l 15 April 2024 pukul 09.05 Wib bertempat di Hotel Harper Purwakarta Jl. Raya Bungursari No. 122 Purwakarta Kec. Bungursari Kab. Purwakarta dilaksanakan kegiatan halal bihalal keluarga besar Purwakarta dengan seluruh Diaspora Purwakarta dengan Tema *_Memperkuat Silaturahmi Membangun Sinergi_* yang diselenggarakan oleh Forum Masyarakat Purwakarta (Formata), selaku penanggungjawab kegiatan Agus Muharram (Ketua Panitia Pelaksana) dalam kegiatan ini hadir kurleb 300 org diantaranya :  Drs. Benni Irwan, M.Si, MA (Pj. Bupati Purwakarta) ,  Norman Nugraha (Sekretaris Daerah Kab. Purwakarta) ,  Rahmat Heriansyah, S.Sos, M.Si (Asda 1 Bidang Pemerintahan Setda) , Kompol Ricky Adipratama, SH, SIK (Waka Polres Purwakarta), AKP Apep Yusup Maolana SE, SH, Hm (Danki Brimob Pelopor Yon C) , Kapt. Inf Eryk Faisal (Pasi Ter Kodim 0619/Pwk) ,  Dr. H. Hanif Hanafi (Kepala Kemenag Purwakarta) ,  Drs. Amril Mawardi, SH (Ketua PA Purwakarta) , Luthfi Bamala (Bakal Calon Bupati Purwakarta) , Ivan Kuntara (Bakal Calon Bupati Purwakarta) , Yadi Rusmayadi (Bakal Calon Bupati Purwakarta) , Irwan Abdurrahman (Bakal Calon Bupati Purwakarta) , Budi Hermawan (Bakal Calon Bupati Purwakarta) , Saepul Bahri (Bakal Calon Bupati Purwakarta) ,  Komjen Purn Nanang Suhana (Tomas Purwakarta) , Suherman Saleh (Tomas Purwakarta) ,  Padil Karsoma (Tomas Purwakarta) ,  Dian Hadiana, ST (Ketua KPU Kabupaten Purwakarta) , Yusuf Suprianto (Ketua Bawaslu Kabupaten Purwakarta) ,  KH. Nana Suryana (Ketua DMI Kab. Purwakarta) ,  KH. Endang Abdul Somad (Rois Syuriah PCNU Purwakarta) , Dr. H. Tata Sukayat, M. Ag (Tokoh Agama) , Rustandi (CEO RS Asri) , Syarif Hidayat (Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Periode 2014-2019) , Cintami Atmanegara (Tokoh Purwakarta) ,  Para Kepala OPD, Para Camat,  Tamu Undangan

Dalam Laporannya  Panitia Pelaksana (H. Agus Muharram) menyampaikan “  Dasar pemikiran kegiatan ini berdasarkan hasil silaturahmi pada kamis 28 Maret 2024 di Ruang Bupati dan Format bersama perwakilan warga Purwakarta.  Dalam kegiatan ini kami berpandangan bahwa warga Purwakarta banyak yang berpotensi untuk memajukan Purwakarta.  Alhamdulillah hari ini sejumlah 400 undangan hadir dengan tujuan menggugah kepedulian warga Purwakarta dengan memberikan sumbangan pikiran untuk Purwakarta berwibawa karta raharja. Harapan kegiatan ini terwujudnya silaturahmi Diaspora dengan warga Purwakarta dalam silaturahmi diupayakan Diaspora memberikan gagasan untuk Purwakarta lebih baik dan mewujudkan ide Diaspora dimungkinkan dibentuk Diaspora Purwakarta.  Mudah-mudahan acara seperti ini rutin dapat dilaksanakan juga saya ucapkan  terimakasih kepada Forkopimda telah hadir dalam kegiatan ini” kata Agus.

Drs. Benni Irwan, M.Si, MA (Pj. Bupati Purwakarta) memberikan sambutannya “ Beberapa hari terakhir saya diskusi dengan panitia dan undangan masyarakat Purwakarta dan Diaspora sangat antusias untuk menghadiri acara ini.  Masih dalam suasana lebaran atas nama pribadi dan jajaran Pemda saya mengucapkan minal aidzin wal faidzin mudah²an kita bisa bertemu Ramadhan mendatang.   Sesuai dengan tema pertemuan pagi ini saya diberi tugas untuk menyampaikan beberapa hal sebagai informasi awal tentang potensi sinergi kita kedepan antara Pemkab dengan masyarakat Purwakarta. Kabupaten Purwakarta salah satu 27 Kab/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dengan luas 971,72 Km² dengan 17 Kecamatan, 183 Desa dan 9 Kelurahan.   Jumlah penduduk kita 1.037.068 orang dengan jumlah laki-laki 526.035 orang dan perempuan 511.033 orang dengan laju pertumbuhan penduduk 1,41%.  Dari jumlah penduduk 1,037 Juta orang untuk jumlah angkatan kerja kabupaten Purwakarta berjumlah 519.389 orang, tingkat pengangguran 7,72%.  Untuk jumlah Anggota DPRD di Kabupaten Purwakarta 45 orang dari 11 Parpol, untuk Tahun 2024 nanti akan dilantik bulan Agustus berjumlah 50 orang.  Isu Strategis RPJPD 2025-2045 yaitu produktivitas SDM, aksesibilitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, penanganan permasalahan sosial dan kemiskinan, penguatan ekonomi masyarakat melalui terobosan inovasi, elektrifikasi tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, penyediaan infrastruktur dan konektivitas wilayah dan pengelolaan lingkungan dan kesadaran masyarakat terhadap bencana lingkungan” ujar Benni.

Turut memberikan sambutannya  Dudung B Supardi (Tokoh Masyarakat Purwakarta) memgatakan “  Pada kesempatan ini mengenai selayang pandang Purwakarta untuk diketahui Purwakarta daerah cukup tua sudah ada sejak tahun 1600-an dan masih bersatu dengan Kabupaten Karawang dengan ibu kota Wanayasa dan pada Sekitar Tahun 1800-an berpindah ke Sindangkasih.  Kabupaten Purwakarta memiliki motto Wibawa Karta Raharja. Wibawa berarti berwibawa atau penuh kehormatan, Karta berarti ramai atau hidup, dan Raharja berarti keadaan sejahtera atau makmur. Sehingga Wibawa Karta Raharja dapat diartikan sebagai daerah yang terhormat/berwibawa, ramai/hidup, serta makmur atau sejahtera. Hari ini memperlihatkan adanya kebersamaan mudah²an kedepan ada tindak lanjutnya dengan sumbangan pemikiran dari masyarakat Purwakarta.  Mudah-mudahan dari semua kalangan yang cinta kepada Purwakarta bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Purwakarta” kata Dudung.


Postingan Lainnya